Latest News

15 Kota Terunik dan Teraneh Terbaru 2016 Di Dunia


Artikel Aneh Unik - Banyak sekali kota didunia ini yang mempunyai ciri khas masing-masing, seperti paris yang mempunyai menara eiffel, jakarta yang mempunyai ciri khas akan macet setiap paginya hahaha, atau kota brebes yang mempunyai ciri khas makanannya telur asin.

Namun kali ini saya tidak membahas tentang kota di indonesia melainkan seluruh dunia, ada 15 kota banyaknya yang memiliki keunikan tidak pernah kalian jumpai. penasaran yuk kita cermati bersama :

1. Kota Thames, Tiongkok





Kota Thames berlokasi di pinggiran Kota Shanghai, Tiongkok. Kota ini dirancang mirip pasar di Inggris. Ada yang menyebut Thames sebagai Kota Inggris di Jantung Asia.

Kota ini juga memiliki kotak telepon merah, toko ikan dan kripik, bar, dan bahkan nama jalan yang berbau Inggris.

Meskipun kota ini tidak berpenduduk, tapi tetap menjadi destinasi menarik untuk mereka yang berpasangan.

Kesimpulannya, apa sih yang tidak bisa di buat di China, dari handphone bajakan, mobil bajakan, bahkan sampai kota pun di bajak, kita tunggu saja sampai planet di bajak.


2. Pulau Miyake-Jima, Japan





Ditemukan di dasar gunung berapi yang masih aktif, Pulau Miyake-Jima dinyatakan sebagai pulau yang berbahaya untuk ditinggali.

Para penduduk di kota ini sangat beresiko keracunan akibat tingginya kadar sulfur udaranya, sehingga mereka diwajibkan untuk selalu menggunakan masker setiap waktu.

Kapanpun kadar sulfur meningkat, sirene akan dibunyikan. Fakta yang mengejutkan dari kota ini adalah pemerintah Jepang rela membayar bagi siapa pun yang mau tinggal di kota ini.


3. Manshiyat Naser, Mesir




Mashiyat Naser adalah salah satu kota di Mesir yang digunakan sebagai tempat pembuangan di Kairo.

Setiap hari di kota ini sampah dalam jumlah banyak di buang di kota ini.

Meskipun para penduduk kecewa dengan hal tersebut, tetapi di sisi lain mereka bahagia karena sampah-sampah tersebut menjadi sumber penghasilan mereka.


4. Elista, Russia



Mantan presiden Kalmykia sangat menyukai permainan catur, sehingga ia merancang seluruh kota seperti permainan tersebut.

Kota catur atau Elista dihiasi dengan sejumlah patung bertemakan permainan catur, termasuk papan catur raksasa di alun-alun kota yang dilengkapi dengan bidak caturnya.


5. Colma, California, AS




Pada tahun 1990, Kota San Fransisco memberlakukan kebijakan yang melarang pembangunan pemakaman di kota tersebut.

Akibatnya, Kota Colma lah yang dijadikan tempat pemakaman pada tahun 1924.

Pada tahun 2010, sebuah sensus menunjukkan bahwa kota tersebut di huni oleh 1800 penduduk yang hidup, dan 1.5 juta penduduk yang telah meninggal dunia. Karenanya, kota ini kemudian disebut “Kota Sunyi”.


6. Coober Pedy, Australia






Penduduk Australia merasa tidak nyaman dengan suhu udara pada musim panas. Penduduk Coober Pedy pun menemukan ide untuk membangun kota bawah tanah dimana mereka tidak akan merasakan sengatan sinar matahari.

Pada tahun 1915, kota tersebut berhasil dibangun dengan fasilitas pertokoan, hotel, galeri, gereja, dan penduduk di dalamnya.


7. Noiva Do Cordeiro, Brazil






Pertama kali dibangun pada tahun 1891, Noiva Do Cordeiro menjadi kota bebas untuk pria. Kota ini dihuni sekitar 600 wanita.

Disebutkan seorang wanita bernama Senhorinha de Lima yang membuat komunitas setelah ia diusir karena perzinahan.

Sekarang, para wanita yang telah menikah di sana hanya bisa menemui suaminya pada saat akhir pekan saja.


8. Gibsonton, Florida, AS





Jika Anda pernah berpikir kemanakah para pemain sirkus pergi saat pensiun, jawabannya adalah Gibsonton.
Kota tersebut berlokasi di pinggiran kota Tampa. Tempat ini menjadi tujuan menarik bagi orang-orang penggemar sirkus.


9. Resor San Zhi, Taiwan





Dirancang sebagai tempat canggih untuk berlibur bagi para pejabat militer Amerika Serikat, tempat ini dibangun pada tahun 1978. Namun, karena beberapa alasan misterius, pembangunan kota ini dihentikan begitu saja.
Meskipun dikatakan karena alasan kerugian investasi, para penduduk setempat meyakini karena alasan lain. Yaitu karena banyaknya bunuh diri dan kematian yang terjadi saat pembangunan.
Akibatnya, tempat ini ditinggalkan hingga mengalami kerusakan dan berkarat. Dipercaya tempat ini sekarang menjadi berhantu.


10. Setenil de las Bodegas, Spanyol





Karena keanehan dari kota ini Anda wajib mengunjunginya. Para pengunjung akan kembali lagi datang mengunjugi tempat tersebut karena keunikan dari arsitektur kota ini yang di bangun di dalam sisi sebuah jurang.

11. Monowi, Nebraska, AS




Pada tahun 1930, Kota Monowi mengalami peningkatan populasi sejumlah 150 orang. Namun semenjak saat itu populasi di kota ini semakin menurun. Pada tahun 2000, hanya satu pasangan yang tertinggal di kota ini, yaitu Elsie dan Rudy Eiler. Ketika Rudy meninggal dunia pada tahun 2004, Elsie menjadi sendirian. Ia kemudian menjadi satu-satunya penduduk di kota tersebut.


12. Hell, Michigan, AS




Kota Hell merupakan kota kecil di Michigan, Amerika Serikat. Meskipun memiliki nama yang seram, tetapi sebenarnya di kota ini terdapat sejumlah bar dan restoran yang dapat menarik para turis.


13. The Villages, Florida, AS





The Villages dihuni komunitas pensiunan terbesar di dunia. Kota ini dikatakan sebagai kampung halaman bagi yang kini dihuni oleh lebih dari 100,000 penduduk berusia 55 tahun ke atas.


14. Centralia, Pennsylvania, AS






Kota ini menjadi inspirasi untuk pembuatan video game horor “Silent Hill”. Namun sebuah kebakaran hebat terjadi pada tahun 1962 yang memaksa para penduduk untuk mengungsi ke tempat lain. Anehnya, api tersebut terus menyala hingga saat ini.


15. Desa Kerdil, Tiongkok



Meskipun banyak ide untuk taman yang lebih mirip desa ini, namun Desa Kerdil di China ini bukan lah kota biasa. Kota ini memperkerjakan lebih dari 100 orang dengan tinggi tidak lebih dari 129 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Unik dan Aneh Designed by dunia-unik.net Copyright © 2016

Diberdayakan oleh Blogger.