Latest News

7 Fakta Segitiga Bermuda


Dunia Unik - Sepertinya yang kita ketahui Segitiga Bermuda sudah banyak sekali memakan korban, salah satu tempat yang paling menakutkan di dunia, sampai saat ini masih misteri yang belum bisa terpecahkan oleh semua orang dan ilmuwan.

Segita Bermuda yang lebih dikenal dengan sebutan Segitiga Setan, yang terletak di bagian Samudera Atlantik, Sudah banyak sekali pesawat dan kapal yang hilang setelah melintas Segitiga Bermuda, dengan cara yang sangat Misterius.

Segitiga Bermuda masuk kedalam bagian dari Samudera Atlantik yang diantaranya di batasi oleh Miami, Puerto Rico, dan Bermuda, tempat ini pertama kali di informasikan oleh majalah Argosy dengan artikel Segitiga Bermuda.

Semenjak itu Segitiga Bermuda selalu di gambarkan sepert tempat yang menakutkan dan sangat misterius dengan profilenya yang bisa membuat pesawat dan kapal menghilang tanpa jejak.

Walaupun saat ini sudah banyak orang mengetahui Segitiga Bermuda, tetapi masih ada beberapa fakta  menarik yang belum diketahi banyak orang.

1. Segitiga Bermuda Luas


Ternyata Segitiga Bermuda memiliki cakupan yang cukup luas. Ukurannya mulai dari 1.294.994 sampai 3.910.882 kilometer persegi, tergantung penulis yang melaporkannya. Sehingga, sejumlah kecelakaan yang terjadi di area Segitiga Bermuda juga tergantung pada siapa yang melaporkan.


2. Tak Pernah Ada Puing


Setiap kapal atau pesawat menghilang di Segitiga Bermuda, nasibnya tidak pernah diketahui karena seperti hilang tertelan Bumi. Dengan kata lain, keberadaan kapal dan pesawat tersebut tidak dapat dilacak. Alasan terbaru di balik misteri ini disebutkan karena ada Gulf Stream yang mengalir di dekat Segitiga Bermuda, yang dengan cepat menyapu puing-puing.


3. Kecelakaan Bisa Terjadi di Luar Batas Segitiga


Banyak yang mengira kecelakaan raibnya kapal dan pesawat hanya terjadi di 'dalam' garis-garis yang membentuk Segitiga Bermuda. Ternyata, kecelakaan tersebut bisa saja terjadi di luar batas garis Segitiga Bermuda.


4. Siapa Penemu Pertama Segitiga Bermuda


Christopher Columbus dikatakan menjadi orang pertama yang melaporkan tentang hal-hal aneh terjadi di Segitiga Bermuda. Dia menyebutkan dalam jurnal bahwa ia melihat bola api di langit, dan juga kompas kapalnya berhenti bekerja di dalam segitiga.


5. Segitiga Bermuda dan Kompas


Ini adalah salah satu tempat di Bumi di mana kompas tidak menunjuk ke arah Utara. Sebaliknya, kompas yang menunjuk ke arah utara menciptakan kebingungan bagi kapal dan pesawat. Dan ini mungkin menjadi alasan untuk banyak penerbangan dan pelayaran kehilangan arah begitu masuk ke dalam segitiga.


6. Terjadi Setiap Tahun


Dikatakan rata-rata 20 yact dan 4 pesawat menghilang di Segitiga Bermuda setiap tahunnya. Sehingga menelan 1.000 nyawa dalam satu abad terakhir.


7. Hanya Satu Saksi Mata


Seorang pilot bernama Bruce Gernon adalah satu-satunya orang di dunia yang menyaksikan apa yang menciptakan Segitiga Bermuda. Saat itu ia seperti melakukan perjalanan melalui terowongan waktu berbentuk awan selama 28 menit tanpa bisa melihat Bumi atau bahkan langit, dan kemudian ia menemukan dirinya sudah ada di Miami Beach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Unik dan Aneh Designed by dunia-unik.net Copyright © 2016

Diberdayakan oleh Blogger.