Latest News

5 Rudal Mematikan Milik Indonesia


Artikel Aneh Unik - Indonesia sebagai negara terbesar di Asean, Indonesia diharuskan memiliki pertahanan yang sangat kuat dengan memiliki pulau yang sangat banyak dan luas, kemungkinan besar guna mengantisipasi segala ancaman yang akan datang dari negeri tetangga yang suka usil.

Indonesia memiliki banyak sekali rudal penghancur dengan daya kekuatan yang sangat mematikan, karena itu dengan mempunyai banyaknya rudal tersebut, membuat indonesia negara yang disegani di ASEAN.

Kedaulatan negara Indonesia adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawat, salah satu nya indonesia harus menjadi negara yang unggul dalam bidang militer, tidak hanya pesawat temput dan tank melainkan dengan peralatan seperti rudal indonesia harus memilikinya.

berikut 5 rudal mematikan indonesia yang membuat negara ASEAN takut :

1. Rudal raytheon AGM-65K2 




1 Rudal raytheon AGM-65K2

Rudal raytheon AGM-65K2 merupakan rudal yang dipakai oleh jet tempur f-16, rudal ini berdiameter 300 mm dan panjang 2,49 meter dengan jarak tembak hingga 24 kilometer. Ia memiliki kecepatan hingga 1.100 km per jam sehingga bisa secepat kilat mengancurkan targetnya.

Rudal canggih buatan Amerika Serikat (AS) yang pertama kali diproduksi tahun 1972 itu telah digunakan oleh 30 negara di dunia. Khusus di Indonesia rudal jenis ini dioperasikan oleh Skadron Udara bersama 10 unit F-16 serta 24 F-16 C/D.

2. Rudal KH-59ME




KH-59ME adalah rudal pabrikan buatan Rusia yang dipasangkan di pesawat tempur jenis Sukhoi Su-27 dan Su-30.

Rudal tersebut mampu melesat hingga jarak 115 kilometer dengan speed mencapai 1.100 kilometer per jam. Negara yang memakai rudal jenis ini yaitu Indonesia, Tiongkok, dan Korea Utara.

3. Rudal Exocet MM40 Block 3





Exocert MM40 Block 3 merupakan rudal varian baru milik Indonesia. Sebelumnya, Indonesia telah memakai Block 2 dan sering digunakan untuk uji coba.


Exocert MM40 Block 3 ini memiliki panjang 5,8 meter dan bobot 870 kg. Rudal ini mampu meluncur dengan radius maksimal hingga 200 km.

4. Rudal R-73





Rudal canggih buatan Rusia ini diciptakan sebagai pelengkap berbagai pesawat tempur seperti Sukhoi. Rudal dengan bobot 105 kg dan panjang 2,93 meter ini pertama kali diproduksi pada tahun 1984 dan terus dimodernisasi hingga kini.

Indonesia, Suriah dan Korea Utara menjadi negara terdepan yang menggunakan rudal ini sebagai persenjataan militernya.

5. RBS-15 MK3




Rudal multi platform buatan Jerman ini memiliki panjang hingga 4,35 meter dengan wingspan 1,4 meter. Adapun bobotnya bisa mencapai 800 kg dengan jarak tempuh 200 kilometer.

Rudal ini dapat dipasangi pada truk militer, pesawat tempur hingga kapal perang. Indonesia sendiri memasang rudal ini pada Kapal Cepat Rudal atau KCR dengan nama Klewang. Indonesia tercatat memiliki empat unit peluncur rudal RBS-15 MK3.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Unik dan Aneh Designed by dunia-unik.net Copyright © 2016

Diberdayakan oleh Blogger.