Latest News

25 Hal Yang Terlalu Gila Namun Memang Benar Nyata


Artikel Aneh Unik - Hal gila apa saja yang kalian pernah liat di dunia ini ?, kali ini Artikek aneh unik akan memberikan 25 hal yang terlalu gila menjadi kenyataan tapi memang benar adanya, bahwa hal itu semua benar.

seperti halnya Darth Vader ayannya Luke Skywalker, pasti bagi kalian yang anak tahun 70 an mengerti persamaan Star wars tersebut dengan artikel yang terkait ini, langsung saja ini lah 25 hal yang terlalu gila namun benar nyata :


1. Rusia Lebih Besar Dari Pada Pluto



Ketika saat itu misi NASA New Horizon sampai pad planet Pluto pada tahun 2015, selama beberapa dekade perdebatan tentang ukuran planet kerdil ini akhirnya terjawab.


Pluto ditemukan memiliki diameter 2370 Kilometer (1473 mil), yang dimana ukurannya masih sesuai dengan rusia jika dari timur ke barat 10.000 kilometer, dan itu juga cocok dari utara ke selatan 4000 km.


Sebelumnya menggunakan perkiraan , Rusia dibandingkan denga pluto sebesar 17,075,200 kilometer persegi sementara pluto 16,647,940 kilometer persegi, akan tetapi setelah misi New Horizon dilaksanakan , Pluto ditemukan menjadi sedikit lebih besar daripada yang diperkirakan orang-orang, yang sekarang menjadi 17,646,012 kilometer persegi, ayo mana yang lebih besar sekarang, Pluto atau Russia ? pada dasarnya jika di bandingkan luas keseluruhan Pluto ungul 570,823 kilometer persegi.


2. Universitas Oxford Lebih Tua Dari Aztec

Berapa tua sih universitas Oxford itu ada ?, Menurut Universitas Oxford, "tidak ada data tangal yang jelas menurut yayasan oxford sendiri, tapi dalam hal mengajar Oxford sudah mulai beroperasi di tahun 1096 dan berkembang pesat sampai 1167, ketika Raja Henry II melarang para pelajar asal inggris menimba ilmu di Universitas Paris.

Apakah peradaban Aztec muncul sesudah Oxford itu belum resmi ?
jika kita lihat dari pendirian Tenochtitlan ( Kota Aztec), sebagai awal peradaban aztec, kemudian di bandingkan dengan oxford jelas setidaknya beda 200 tahun dari keduanya.

Sampai sekitar mulai pada 1200, mereka (suku Aztec) tiba di Mesoamerica, para suku aztec merupakan suku nomaden saat itu, dan ketika Conquistador (orang yang menaklukkan) Hernán Cortés de Monroy y Pizarro  pada tahun 1521 tiba di Mesoamerika, ia menaklukan dan menggulingkan kekuasan Aztec, kemudian menghancurkan semua peradaban dan sisa-sisa dari suku aztec, karena itu Tenochtitlán runtuh dan berakhir. Meskipun peradaban Aztec mulai dan berakhir dalam timeline Universitas Oxford, orang-orang dapat melacak sejarah mereka dari sebelum masa Oxford sampai hari ini.

Kesimpulanya, Oxford lebih tua dari peradaban suku Aztec, dan juga semua segalanya setidaknya sebelum tahun 1096.


3. Perancis Masih Mengeksekusi Orang Dengan Guillotine Ketika Star Wars: New Hope Tampil Di Teater



Itu memang benar, pada tanggal 1977 Perancis menjatuhkan hukuman pada kriminal pemengalan kepala dengan guillotine.

yaitu pada kasusnya hamidah Djandoubi, seorang imigran Tunisia yang dihukum karena pembunuhan penyiksaan-naif pacar mudanya yang ia siksa dan dipaksa prostitusi.

Meskipun hukuman mati memakai guillotine berhenti pada tahun 1970, bukan Djandoubi saja orang terakhir yang di kutuk dihukum menggunakan guillotine, Francois Mitterand juga terkena kutukan tersebut pada tahun 1981.


4. Nintendo Awalnya adalah Perusahaan Yang Menjual Kartu Mainan



Nintendo Co, Ltd (Nintendō Kabushiki gaisha 任天堂株式会社?) adalah perusahaan elektronik multinasional Jepang, yang berkantor pusat di Kyoto, Jepang.


Awalnya didirikan pada tahun 1889 hingga menghasilkan kartu hanafuda buatan tangan. Dan akhirnya menjadi salah satu tokoh-tokoh yang paling terkemuka dalam industri video games hari ini, yang terbesar di dunia.


5. Jika Matahari Sebesar Ukuran Sel Darah Putih Maka Galaksi Bima Sakti Sebesar Amerika Serikat


yup jika di umpamakan sel darah putih adalah matahari maka perbandingannya, luas negara amerika adalah galaksi bima sakti bisa kalian bayangkan berapa banyak sel darah putih yang ada dalam luasnya peta amerika serikat. yup sama seperti galaksi bimasakti, banyak juga bintang dan planet-planet tersebar. setidaknya kita sadar bahwa kita manusia makhluk yang kecil dan lemah. apa lah yang di sombongkan dari manusia, sekali terkena meteor habis sudah bumi. LOL


6. Lebih Banyak Bintang Di Ruang Angkasa Daripada Butiran Pasir di Setiap Pantai Di Dunia


kalian tahu bahwa banyaknya pasir yang ada di dunia ini belum cukup untuk menyamai setiap bintang di angkasa ? komyol bukan, dengan jumlah pasir di dunia saja kita tidak tahu jumlah tepatnya berapa, dibandingkan bintang yang ternyata lebih banyak dari pada pasir.


Lihat gambar dia atas yaitu keseuruhan dari luar angkasa kita yang berhasil di observasi, kita berada di Local Supercluster, apa itu Local Supercluster ?? Local Supercluster  merupakan gabungan dari beberapa galaksi kecil dan merupakan suatu susunan terbesar dari struktur alam semesta(cosmos), Superkluster membentuk struktur besar galaksi, yang disebut "filamen" , "superkluster kompleks", "dinding" atau "lembaran", yang mungkin rentang antara beberapa ratus juta tahun cahaya satu miliar tahun cahaya , mencakup lebih dari 5% dari diamati semesta . sudah bisa kalian bayangkan, seberapa banyaknya bintang yang ada di luar angkasa ini.


7. Untuk Setiap 1 Manusia di Bumi Sama Dengan 1.6 Juta Semut


1 manusia sama dengan 1.6 juta banyaknya semut yang ada di dunia ini, jadi kalian bisa bayangkan untuk membentuk tubuh manusia butuh banyak sekali semut berkerja sama membentuk tubuh manusia, jika dikalikan dengan banyaknya populasi manusia di dunia, berapa banyak yang di butuhkan semut yah, pastinya banyak sekali yah.


8. Berat Total Semua Semut Sama Dengan Total Semua Manusia Di Bumi


Masih mengenai semut saudara - saudara, klaim ini awalnya dibuat oleh Harvard University Profesor Edward O Wilson, dan biologi Jerman Bert Hoelldobler, dalam bukunya yang terbit pada tahun,  1994 Journey To The Ants.

Berdasarkan perkiraan mereka yang sebelumnya oleh British Entomologi CB Williams, menhitung serangga yang hidup di bumi pada waktu itu sebanyak satu juta triliun.

Jika mengambil dari segi hal konservatif, 1 persen dari host ini adlah semut, total populasi mereka adalah sepuluh ribu triliun, ' tulis Wilson dan Hoelldobler, Semut pekerja memeiliki berat rata-rata 1 sampai 5 mg, ketika di kombinasikan, semua semut di dunia diambil keseluruhan beratnya menghasilkan banyak nya manusia di bumi.


9. Di Jupiter Dan Saturnus, Hujan Berlian


Mau cepet kaya ya ke Jupiter saja atau ke Saturnus, Hehehe mungkin kalian akan bingung jika pertama kali ke Jupiter atau Saturnus, disana tidak ada hujan air, melainkan berlian. 


tetapi tidak hanya di Jupiter dan Saturnus saja yang mempunyai hujan yang unik, seperti gambar diatas kalian bisa lihat beberapa planet yang mempunyai hujan unik dan mematikan. 


10. 10% Foto Yang Ada Di Dunia, Di Ambil Dalam 12 Bulan Terakhir Ini


Pada tahun 1826, merupakan hari dimana adanya foto pertama kali di dunia, dan pada tahun 1992, pertama kalinya foto di upload ke internet, tapi berapa banyak foto yang pernah kita ambil, dari seluruh sejarah perfotoan ? dari jumlah kamera digital, serta jumlah film analog, dan juga yang di gunakan oleh industri sejak abad ke 19, di tabulasikan mereka memperkirakan telah mengambil 3,5 triliun foto. sedangkan 4 miliar di ambil pada tahun ini saja. 


bahkan kita mengambil 3 kali lebih banyak gambar  perhari dari pada yang kita lakukan 10 tahun yang lalu. atau begini perumpamaan, hari ini setiap 2 menit, manusia memakan waktu lebih banyak mengambil foto di bandingkan di tahun 1800, tetapi yang kita ambil setiap tahun setiap gambar fotografi sampai saat ini, 10% dari semua gambar tersebut, dan 10% dari setiap foto yang masih direkam di dunia kita di ambil dalam 12 bulan terakhir. dan dari 20% semua foto di dunia berakhir di tempat yang sama kalian tahu dimana itu ???
FACEBOOK  


11. Shakespeare Membuat Nama "Jessica" Untuk Dimainkan Di Merchant Of Venice


Jessica adalah suatu nama kecil perempuan, mula-mula ditemukan sebagai nama dari karakter di drama Shakespeare yaitu The Merchant of Venice sebagai putri dari Shyloc. Satu teori bagaimana Shakespeare menciptakan nama tersebut adalah ia mengubahnya dari Jesca, nama seorang putri dari Haran yang disebutkan di Alkitab pada kitab Kejadian (Kejadian 11:29: Yiska). Meskipun Jesca adalah nama yang digunakan dalam Alkitab Berbahasa Inggris yang merupakan bahasa yang digunakan oleh Shakespeare, namun dalam Alkitab Versi Raja James terjemahan dari Jessica adalah Iscah. Jesca atau Iscah berasal dari bahasa Ibrani yaitu Yiskah (יִסְכָּה), yang berarti "tinjauan masa depan" (foresight; menjadi mampu melihat potensi pada masa depan).


12. Kesempatan Anda Terbunuh Oleh Mesin Penjual Otomatis Sebenarnya 2 Kali lebih Besar di Bandingkan Di Gigit Ikan Hiu


Berdasarkan perbanding pernyataan tersebut memang benar adanya, Pada catatan tahunan yang di miliki amerika serikat, kematian yang disebabkan oleh serangan hiu  adalah kira-kira 1 banding 250 juta kejadian, sedangkan kematian yang disebabkan mesin penjual otomatis adalah 1 banding 112 juta kejadian, bisa kalian simpulkan mesin penjual otomatis lebih mematikan di bandingkan serangan hiu.

Antara 1978 dan 1995, sekurang-kurangnya 37 orang tewas akibat mesin penjual otomatis untuk mendapatkan barang-barang gratis (mencuri), rata-rata 2-3 kematian per tahun.


13.  Dalam Sajak Humpty Dumpty Nursery Tidak Di Sebutkan Bahwa Humpty Dumpy Adalah Telur



Kalian pasti bingung dengan pernyataan di atas, atau kalian belum pernah dengar dengan sajaknya Humpty Dumpy Nursery, kalo penasaran bisa kalian videonya di bawah.




14. Armadillo Hampir Selalu Melahirkan Kembar Empat


Memang benar, Armadillo selalu melahirkan hampir selalu melahirkan empat keturunan yang identik. Hal ini karena armadillo hanya menghasilkan satu telur, yang memisahkannya menjadi empat bagian terpisah setelah pembuahan. Hal ini menghasilkan empat keturunan identik.

15. Hewan Nasional Skotlandia Adalah Unicorn


Sejarawan Amerika telah menemukan akar bagaimana Unicorn menjadi hewan nasional skotlandia  di akhir tahun 1300-an.

Elyse Waters, yang menjadi tuan Unicorn: seorang analisis zoologi sebagian dari festival sejarah skotlandia, Sejak pertama tertarik pada subjek tersebut ketika ia menemukan sebuah buku masak abad pertengahan yang berisikan cara terbaik utuk memasak binatang mitos.

Selama penelitian, sejarawan menemukan bahwa Unicorn diyakini menjadi musuh alami singa - simbol yang identik dengan Inggris diadopsi sekitar seratus tahun sebelumnya.

Menurut cerita rakyat, singa dan unicorn saling membenci - tradisi berasal dari orang Babilon kuno di B.C. 3.500

Musuh alami kedua? Gajah.

"Itu selalu dikatakan bahwa unicorn akan selalu mengalahkan gajah, bahwa kekuatannya sangat besar, bahkan meskipun ukurannya tidak besar seperti gajah, Unicorn tetap tidak bisa dikalahkan oleh sesuatu yang besar dan kuat seperti Gajah.


16. Ternyata Lebih Banyak Flamingo Palsu (Hiasan) Dari Pada Populasi Flamingo Itu Sendiri.


Ornithologist memperkirakan bahwa populasi flamingo di dunia mencapai 950.000 ekor, sedangkan hiasan plastik rumput berbentuk flamingo telah dihasilkan sampai jutaan banyaknya.


17. John Tyler, Presidan Amerika Serikat ke-10, Dilahirkan Tahun 1790, Dan Memiliki Seorang Cucu Yang Masih Hidup Hari Ini.


John Tyler dilahirkan tahun 1790. Ia menjabat pada tahun 1841, setelah William Henry Harrison meninggal. Dan ia memiliki dua cucu.

Pria dari keluarga Tyler memiliki kebiasaan, dalam memiliki seorang anak sangatlah lama. Lyon Gardiner Tyler salah satu putra dari 15 anak yang dimiliki presiden tyler, dilahirkan pada tahun 1853, dia memperoileh anak Lyon Gardiner tyler Jr. di thaun 1924, dan harrison Ruffin Tyler in 1928.


18. Strawberry Bukanlah Sebuah Berry


Para Ilmuwan sepakat bahwa strawberry bukan termasuk berry atau buah buni. Dalam definisi botani, buah beri atau buah buni adalah yang memiliki biji dan daging buah yang dihasilkan dari satu ovarium. Bagian yang dapat dimakan dari strawberry bukan merupakan hasil dari ovarium.
Contoh buah yang termasuk sebagai berry adalah alpukat dan pisang.


19. Pisang adalah Buah Berry


Percaya atau tidak strawberry bukanlah berry, mereka sebenarnnya sejenis mawar. Sementara pisang sebenarnya bukanlah buah, botanis menyetujui bahwa yang kita sebut 'pohon pisang' bukanlah pohon karena dia tidak memiliki serat kayu. So, pisang adalah berry dan strawberry sejenis mawar


20. Air Di Danau Superior Dapat Menutupi Amerika Utara Dan Selatan 1 Kaki (12 Inch)


Danau Superior yang memiliki 3,000,000,000,000,000 atau 3 quadriliun galon dapat membuat banjir dari Amerika Utara sampai Selatan sebanyak 1 kaki atau 12 inch.


21. Gurita Memiliki 3 jantung, 9 Otak Dan Darah Biru


Gurita memang memiliki 3 Jantung, 2 Jantung branchial untuk memompa darah melalui masing-masing insang, sementara 1 jantungnya , merupakan jantung sistemiik yang berguna untuk memompa darah ke seluruh tubuh, Darah gurita mengandung tembaga protein hemosianin yang kaya untuk mengangkut oksigen maka dari itu gurita mempunyai darah berwarna biru, ayo siapa yang mau di transfusi darah pakai darah gurita.


22. Ada 10 Kali Lebih Banyak Sel Bakteri Daripada Sel Manusia Di Tubuh Manusia


Bakteri adalah organisme hidup tertua di Bumi. Mereka sudah ada selama milyaran tahun, dan mereka merupakan organisme mikroskopis bersel tunggal. Jadi mereka adalah satu sel dan mereka memiliki sifat spesial hanya memiliki satu potong DNA. Mereka memiliki sangat sedikit gen, dan informasi genetik untuk menyandikan semua sifat-sifat yang mereka miliki. Dan cara bakteri hidup adalah dengan mengkonsumsi nutrien dari lingkungannya, mereka tumbuh hingga dua kali ukurannya, mereka membagi dirinya di tengah-tengah dan satu sel menjadi dua, dan seterusnya, dan seterusnya. Mereka hanya tumbuh dan membelah, dan tumbuh dan membelah -- jadi hidupnya cukup membosankan, kecuali saya ingin berargumen bahwa Anda memiliki interaksi yang mengagumkan dengan makhluk-makhluk ini.

Saya tahu Anda semua berpikir tentang diri Anda sendiri sebagai manusia, dan ini adalah bagaimana saya berpikir tentang Anda. Orang ini seharusnya dapat mewakili seorang manusia normal biasa, dan semua lingkaran di dalam orang itu adalah sel-sel penyusun tubuh Anda. Ada sekitar satu bilyun sel manusia yang menyusun tubuh kita siapa diri kita dan mampu melakukan semua hal yang kita lakukan, tapi Anda memiliki 10 bilyun sel bakteri di dalam atau pada tubuh Anda kapanpun dalam hidup Anda. Jadi, 10 kali lebih banyak sel bakteri daripada sel manusia di tubuh manusia. Dan tentunya DNA-lah yang diperhitungkan, jadi inilah semua A, T, G, dan C yang menyusun kode genetik Anda, dan memberi Anda semua sifat yang menarik. Anda memiliki sekitar 30,000 gen. Ternyata Anda memiliki 100 kali lebih banyak gen bakteri yang berperan di dalam atau di permukaan tubuh Anda selama hidup Anda. Paling tinggi, Anda adalah 10 persen manusia, tapi lebih mungkin hanya sekitar satu persen manusia, tergantung mana dari pengukuran ini yang Anda suka. Saya tahu Anda semua menganggap diri sendiri sebagai manusia, tapi saya menganggap Anda adalah 90 atau 99 persen bakteri.


23. Hanya ada 1 Negara Antara Korea Utara Dan Norwegia



Jika kalian perhatikan hanya ada 1 negara yang membatasi Korea Utara dan Norwegia.


24. Kota New York Lebih Jauh Ke Selatan Dari Pada Kota Roma




25, Maine adalah Negara Bagian Amerika Serikat Terdekat Ke Afrika





2 komentar:

  1. infonya kumplit bngt gan :v

    BalasHapus
  2. Wah keren masbro artikelnya, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Mantap masbro..

    BalasHapus

Dunia Unik dan Aneh Designed by dunia-unik.net Copyright © 2016

Diberdayakan oleh Blogger.