Latest News

Hotel Penjari Unik Dari Seluruh Dunia


Stockholm - Apa rasanya jika Anda menginap di hotel bekas bangunan penjara, tempat para napi dikurung? Mungkin hotel-hotel tersebut bisa menambah pengalaman liburan Anda menjadi unik.

Ditengok dari situs The Sydney Morning Herald, Senin (29/7/2013) ini dia 6 hotel penjara paling unik yang ada di berbagai penjuru dunia:



1. Hotel Langholmen, Swedia
Langholmen adalah bangunan bekas penjara yang ditutup tahun 1975, dan kini disulap habis-habisan menjadi tempat inap yang mewah. Tak akan menyesal jika Anda menginap di sana. Ketika membuka jendela kamar, Anda akan melihat sebuah pantai yang memanjakan mata dan trek jogging di pinggir pantai itu.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi museum tentang seluk beluk kehidupan penjara kala itu di dalam hotel. Tak perlu juga jauh-jauh untuk berkeliling kota menikmati segala tempat hiburan seperti taman kota, bioskop, mall yang super mewah dengan berjalan kaki. Kamar hotel ini bertarif mulai dari US$ 41-142 (Rp 419.000-1,4 juta).

2. Hotel Katajanokka, Finlandia
Bangunan klasik bertembok bata merah ini menjadi ciri khas penunjuk pertama penjara yang kini menjadi hotel. Kemudian terdapat 4 sayap yang berbentuk salib yang terdapat di sisi kanan dan kiri bangunan. Sel tahanan para napi juga didaur ulang menjadi kamar mewah.

Dinding-dinding hotel ini juga dihiasi cerita dan foto-foto masa lalu yang akan membuat pengunjung terpukau. Ada pula bangunan kuno yang masih dipertahankan menjadi restoran. Tarif kamar berkisar US$ 180 atau sekitar Rp 1,84 juta. Alamat hotel ini berada di Merikasarminkatu 1a, Helsinki, Finlandia.

3. Hotel Four Season, Turki
 Hotel ini letaknya masih di kawasan Kota Tua Istanbul yang tak jauh dari Blue Mosque. Dulunya merupakan penjara Turki neoklasik. Bangunan klasik yang sudah ada sejak ratusan tahun silam, kini memiliki 65 kamar hotel yang sudah difungsikan untuk memberi kenyamanan para tamu yang menginap.

Taman-taman hotel sangat asri ditumbuhi tanaman lemon dan warna-warni bunga agar pengunjung bebas menghirup udara segar di bawah teriknya matahari. Tarif kamar hotel berkisar US$ 429 atau berkisar Rp 4,3 juta per malam. Four Seasons Hotel Istanbul at Sultanahmet berada di Tevkifhane Sokak 1, Istanbul.

4. Hostel Celica, Slovenia
Hotel ini dulunya merupakan bekas bangunan penjara militer tua yang difungsikan selama 100 tahun dan dibangun pada akhir abad ke-19 di Ljubljana, Slovenia. Pada tahun 2003, lebih dari 80 orang seniman menyulap hotel ini dengan arsitektur seni bernilai tinggi dan fasilitas yang serba mewah.

Uniknya, hotel ini masih menyisakan bangunan penjara yang sengaja tak dirubah. Kamar yang ditawarkan mulai dari asrama sampai kamar pribadi yang bertarif sekitar US$ 27-63 (Rp 267.000-644.000). Fasilitas lain hotel ini adalah bar, restoran, spa, kolam renang. Alamat hotel ini berada di jantung Kota Ljubljana tepatnya Metelkova 8, 1000, Slovenia.

5. Hotel Liberty, AS

 Bangunan ini dulunya menjadi ikon penjara Charles Street yang sekarang diubah menjadi bangunan yang menakjubkan. Hotel ini dibuka tahun 2007, jika berlibur ke Boston traveler wajib singgah karena banyak paket liburan yang ditawarkan seperti bersepeda keliling kota.

Ada 5 fasilitas tempat utama yang dulunya merupakan bangunan paling bersejarah kala itu. Hotel ini memiliki 298 kamar yang dulunya menjadi sel para napi. Anda akan merogoh kocek sekitar US$ 414 (Rp 4,2 juta). Alamat hotel ini juga tak jauh dari pusat kota tepatnya Charles Street 215, Boston, AS.

6. Hotel Malmaison, Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Unik dan Aneh Designed by dunia-unik.net Copyright © 2016

Diberdayakan oleh Blogger.