Latest News

10 Fakta Unik Tentang Skandinavia


Artikel Aneh Unik - Sebelum membahas 10 Fakta Unik tentang Skandinavia, kita mengenal secara singkat saja, apa itu Skandinavia. Skandinavia merupakan gabungan dari dua egara yaitu Norwegia dan Swedia, yang terletak di tanjung Skandinavia.

tanjung Skandinavia mempunyai populasi yang rendah dan juga diselimuti oleh salju dan mempunyai hutan pinus, birch dan cemara, di bagian utara terdapat pegunungan. pegunungan tertua di dunia, dan gunung yang tertinggi adalah Galdhøpiggen di Norwegia.

Setiap negara mempunyai mata uangnya masing masing, walaupun bernama sama, krona atau krone. Satu krona dibagi lagi menjadi 100 øre atau öre. Nilai dari satu krona kira-kira sekitar 10-15 seneuro.

Sudah dengan pengetahuan dasar dari negara Skandinavia sekarang langsung kita bahas tentang 10 Fakta Unik tentang Skandinavia

1. Populasi terbesar di dunia penggembala rusa kutub dapat ditemukan di Norwegia!


2. Cinderamata yang paling populer di Swedia adalah biasa terlihat "moose-persimpangan" tanda peringatan di sepanjang jalan di Swedia. Swedia mengganti ribuan tanda-tanda lalu lintas setiap tahunnya.


3. Norwegia hanya sedikit lebih besar dari negara bagian AS New Mexico dan dua pertiga dari Norwegia adalah daerah pegunungan.


4. Sementara Finlandia disebut "Tanah dari 1.000 danau", negara ini memiliki lebih dari 188.000 danau dengan 98.000 pulau!


5. Sekarang dikenal di seluruh dunia, penemu mainan LEGO ® punya dimulai pada Billund, Denmark pada tahun 1932 manufaktur tidak LEGO ® blok tapi stepladders! Billund sekarang rumah Legoland Theme Park.


6. Selama Paskah di Swedia, yang merupakan hari libur terkenal di sini, anak-anak berdandan dan pergi dari rumah ke rumah meminta permen, mirip dengan Halloween!


7. Swedia dikenal untuk inovasi dan penemuan. Ini adalah negara yang pertama menawarkan ritsleting disempurnakan, baling-baling laut, lemari es, kecepatan jantung pembuat dan bahkan menciptakan mouse komputer Anda. Tak ketinggalan diskon furnitur yang tercinta IKEA pengecer dan fashion dari H & M.


8. Rekjavik, ibukota Islandia, trotoar yang dipanaskan oleh panas bumi di musim dingin. Mungkin ini menangani menyekop salju ...


9. Di Denmark, bendera dialirkan luar ketika itu ulang tahun seseorang. Jika Anda belum menikah saat Anda umur 30, Anda kan mendapatkan shaker lada sebagai hadiah dan laki-laki disebut Pepperman (di Denmark: "pebersvend") sementara perempuan akan menjadi Peppermaid ("pebermø").


10. Di musim dingin gelap Norwegia selama Nights Polar, matahari diatas hanya 3 jam sehari di beberapa bagian, sebuah fenomena yang mempengaruhi dan memperlambat kehamilan wanita Norwegia!

1 komentar:

  1. Di Norwegia mataharinya minim banget, cuma 3 jam. Kalau bulan puasa enak yah. Baru saur langsung buka puasa.

    BalasHapus

Dunia Unik dan Aneh Designed by dunia-unik.net Copyright © 2016

Diberdayakan oleh Blogger.